Wednesday, December 4, 2019

Kontes Robot Terbang 2019 (Micro Drone Race)

Sumber: instagram @tamanpintar_yogyakarta
              Assalamualakum, Sobat Kompetisi nah kali ini mimin mau menginfokan tentang lomba drone ini gaezz. Bagi kalian pehobby drone tentu sudah tidak sabar lagi untuk mengikuti event ini. Untuk kali kedua Taman Pintar Yogyakarta menyelenggarakan lonmba drone dengan tajuk Kontes Robot Terbang. Dan lomba ini terutuk kalian yang masih duduk di bangku SD, SMP dan SMA yak. Dengan pembagian kategori sebagai berikut:

1.   Kategori Expert (SD, SMP, SMA sederajat)
Pertandingan First Person View (FPV) Drone Race yang dikendalikan menggunakan remote control oleh pilot, dengan mengikuti lintasan yang sudah dibuat. Pilot menggunakan monitor atau First Person View (FPV) goggle (boleh membawa sendiri atau memakai yang disediakan oleh panitia). Drone melewati rintangan yang ada pada lintasan. Kategori ini boleh diikuti oleh pelajar SD, SMP dan SMA sederajat.

2.   Kategori Pemula (SD sederajat)
Pertandingan robot terbang dikendalikan oleh pilot tanpa menggunakan monitor display. Pilot langsung mengendalikan dengan remote control. Pilot melewati rintangan yang tersedia dan mendaratkan Drone di tempat yang sesuai. Kategori ini dikhususkan bagi peserta dari pelajar SD atau sederajat.

adapun gambaran dilapangan sebagi berikut:

Sumbet: Youtube Pembingkai Mimpi

Sedangkan untuk pendaftaran kalian bisa lakukan secara online hingga tanggal 12 Desember 2019 ini ya gaezz, langsung saja untuk pendaftaran online dapat kalian lakukan di link berikut:
http://bit.ly/dronetp2019 atau melalui email program@tamanpintar.com atau secara offline dengan datang langsung ke Taman Pintar Yogyakarta.

Nah untuk lombanya sendiri akan dilaksanakan:

Waktu          : Minggu, 15 Desember 2019
Tempat        : Pytagoras Hall Taman Pintar Jogjakarta

Untuk lebih lengkapnya kalian dapat mendownload panduan lombanya di link berikut: DownloadPanduan Lomba Robot Terbang
Adapun undangan untuk sekolah kalian dapat kalian download pula di link berikut: Download UndanganLomba Robot Terbang

Semangatt ya Gaezzz tetap Jaga Sportivitas, Semoga Keberuntungan Selalu ada pada Kalian. Aamiin

1 comment:

  1. But by now I think you may be getting the picture, it's not just a case as buying the first drone you see, it is far better to select from the best value drones to buy. toy drones

    ReplyDelete