Tuesday, January 14, 2020

Kompetisi untuk Uji Kompetensi



motivasi prestasi doc.pribadi
Kompetisi untuk Uji Kompetensi
Pergi dan carilah para pesaing anda dan berterimakasihlah pada mereka karena telah membantu melejitkan kemampuan anda. Kemudian picu kemampuan diri anda untuk bisa berbuat lebih daripada apa yang telah mereka lakukan. Lakukan itu lampaui mereka dan anda akan meninggalkannya dengan jejak prestasio yang telah anda buat. Bingkai itu semua dan buat kenangan indah dengan lawan-lawan sekaligus motivator hebat yang pernah berjuang bersama anda untuk menang. Dan andalah pemenangnya.

"Bukan musuh yang kita dapatkan dalam berkompetisi, akan tetapi teman yang bisa kita ajak sharring dan bertanding bersama untuk mengukur kemampuan kita.”

---p_m03L, Allium Hotel Batam---

Baca juga:  Kunci Juarai Kompetisi Internasional

          Catatan penting yang perlu penulis sampaikan disini ingat bahwa jangan pernah sekali-kali menganggap pesaing anda sebagai musuh. Karena bukan musuh yang kita dapatkan dalam sebuah berkompetisi, akan tetapi teman yang bisa kita ajak sharring dan bertanding bersama untuk mengukur kemampuan kita. Lakukan itu maka anda akan mendapatkan ilmu banyak yang tidak anda dapatkan dari buku maupun pembelajaran dibangku sekolah ataupun kuliah. Anda bisa mengukur kemampuan seberapa kemampuan anda, menyerap ilmu mereka sekaligus memetakkan kemampuan lawan untuk mengatur setrategi yang harus kita lakukan.


          Yang perlu anda lakukan juga harus mau berbagi ilmu, sedikit apapun itu mereka akan merasa senang untuk berbagi kalau anda juga terbuka untuk mau memberikan ilmu. Simpan kontak mereka, buat group untuk saling diskusi dan sharring bersama di media social, karena itu yang akan lebih memper erat dan menghangatkan hubungan kalian dengan mereka. Ingat mereka sumber ilmu yang sangat luar biasa. Terlebih bila disitu ada senior yang telah malang melintang dibidang kompetisi yang ada.

          Yakini itu dan anda pasti akan berjumpa dengan mereka lagi di ajang yang lain yang tentu orang-orang yang sudah berpengalaman dibidangnya yang akan anda temui di kompetisi tersebut. Terlebih jika itu sudah event ditingkat nasional atau internasional. So latih kompetensi anda dengan kompetisi yang ada, dan pilih sesuai kemampuan yang anda punyai saat ini serta jangan pernah memaksakan diri dengan bidang yang belum anda kuasai. Kecuali target anda baru ingin untuk belajar bukan untuk menang. Anda rela berjuang tidak untuk menang? Tentu tidak jawabnya.

Nah, ingat selalu pantau terus web  www.lombainternasional.info  ya gaezz untuk selalu mendapatkan tips dan up date informasi seputar kompetisi lokal - internasional terkini guna mengningkatkan kompetensimu. Dan tentu jangan lupa pula share keteman-teman kalian yak, agar mereka juga lebih semangat lagi untuk selalu berkolaborasi dan berkompetisi untuk kemajuan negri kita tercinta Indonesia. Ok terimakasih atas semua dukungannya, salam sehat dan sukses selalu untuk kita semua!


“Bukan Kemenangan yang Utama, namun nilai Perjuangan dan kesabaran kita untuk menuju kesana yang akan lebih membentuk diri kita.”

No comments:

Post a Comment