Sunday, January 26, 2020

Motivasi Prestasi: Terinspirasi untuk Menginspirasi

Terinspirasi doc.pribadi
Assalamualaikum, Wr. Wb.

Salam sehat and sukses selalu untuk seluruh sobat pejuang prestasi. Nah kali ini Mimin tidak akan membagikan info lomba ni, melaikan ingin mengisi kolom Motivasi Juara pada laman blog ini. Hehe dengan harapan teman-teman semua bisa terinspirasi dari tulisan mimin, uppps bicara tentang inspirasi kali ini bertepatan sekali akan mengulas atau memberikan motivasi berkaitan dengan inspirasi. Yup kali ini Mimin kasih judul “Antara Terinspirasi, Menginspirasi dan Mencari Inspirasi”, langsung kita simak saja yuk!

Baca Juga: Lomba Inobel 2020: Dwonload Inspirasi Inovasi

Berikut salah satu puisi inspirasi Mimin, puisi ini Mimin ciptakan saat singgah sejenak di Sidney sepulang dari Short Course dari Melbourne Australia 2016 silam.


Terinspirasi - Menginspirasi


Dari terinspirasi kita bisa bermimpi, 

Dari mimpi kita bisa berharap,
Dari berharap kita punya harapan,
Dari harpan kita punya kesempatan,
Dari kesempatan kita bisa ujudkan kenyataan,
Itulah prestasi, 
Yang mampu mengubah mimpi menjadi harapan,
Yang mampu mengubah harapan menjadi kesempatan,
Yang mampu mengubah kesempatan menjadi kenyataan,
Yang tadinya hanya terinspirasi berubah menjadi menginspirasi


IBIS Hotel Sidney 3 Des 16


Berikut ulasan dari puisi tersebut:



Bicara tentang tokoh idola, tentu kita mempunyai tokoh idola dalam hidup kita. Sosok yang dengan senang hati kita mengikuti kisahnya, mempelajari kebiasaanya, memburu kisah suksesnya, sampai hal-hal yang mereka sukai akan kita tahui. Itulah sosok tokoh idola, darinya kita terinspirasi dan bahkan menumbuhkan motivasi untuk bisa sepertinya bahkan melebihinya. Sadar atau tidak, besar peran mereka dalam mewarnai hidup kita. 



Terinspirasi dari mereka akan lebih memicu semangat kita dalam mengejar mimpi. Akan memberi suntikan semangat kita untuk berani membuat harapan. Menajamkan kita dalam melihat kesempatan. Serta seolah memudahkan kita dalam menangkap kesempatan menjadi sebuah kenyataan, kenyataan sesuai impian dan harapan yang kita inginkan.

Prestasi, itulah wujud realisasi mimpi. Dengan prestasi kita akan dapat menginspirasi. Dapat ditarik benang merah, bahwa untuk dapat mengingspirasi kita harus mau merendah untuk terinspirasi terlebih dahulu. Setuju?

Nah kalau setuju coba tuliskan tokoh idola kalian di kolom komentar yuk, dengan sedikit alasan yang membuat kalian terinspirasi dari mereka. Hehe semoga bisa menginspirasi pembaca yang lain. 

Hehe yang wajib sebagai penutup artikel Mimin, ingat selalu pantau terus web www.lombainternasional.info ya gaezz untuk selalu mendapatkan tips dan up date informasi seputar kompetisi lokal - internasional terkini serta motivasi prestasi. Tentu jangan lupa pula share keteman-teman kalian yak, agar mereka juga lebih semangat lagi untuk selalu berkolaborasi dan berkompetisi demi kemajuan negeri kita tercinta Indonesia. Ok terimakasih atas semua dukungannya, salam sehat dan sukses selalu untuk kita semua!

“Teruslah Berkreasi, Berinovasi Dan Berprestasi untuk Menginspirasi.” --- Mimin


No comments:

Post a Comment