Wednesday, January 15, 2020

Nuclear Science Project Competition berhadiah ke Moscow: International Student Competition on Nuclear Themed

logo iaea sumber:iaea.org

Assalamualakum wr. wb.

Salam sehat dan sehat selalu untuk seluruh sobat pejuang prestasi dimanapun berada, nah kali ini mimin akan menginfokan berkaitan dengan internasional kompetisi di bidang teknologi nuklir yang bertajuk science project. Event ini di selenggarakan oleh Internasional Atomic Energy Agency (IAEA).

Salah satu tantangan regenerasi sumber daya manusia di bidang nuklir adalah menarik dan merekrut orang-orang berbakat. Guna menumbuhkan minat generasi muda dalam ilmu teknologi nuklir, IAEA mengadakan kompetisi siswa internasional yang dikemas dalam Konferensi Internasional tentang Manajemen Pengetahuan Nuklir dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. International Conference on Nuclear Knowledge Management and Human Resources Development: Challenges and Opportunities - International Student Competition.



Syarat Peserta

Peserta dalam kompetisi kali ini adalah siswa dengan rentang usia 14-18 tahun yang duduk di bangku sekolah menengah. Mereka yang lolos ke babak final akan diundang untuk mempresentasikan proyek serta mempromosikan, diskusi dan meningkatkan kesadaran tentang penggunaan teknologi digital untuk mendukung pendidikan dalam teknologi nuklir serta perannya dalam menangani perubahan iklim.


Baca Juga: Online Science Project Competition 2020

Saran untuk proyek meliputi:

1.     Rencana pengajaran untuk mendidik teman sebaya tentang dampak teknologi nuklir;
2.     Aplikasi digital, game, atau kuis yang mendidik tentang teknologi nuklir;
3.     Penjangkauan interaktif atau kampanye media sosial untuk mendidik anggota komunitas Anda tentang dampak teknologi nuklir;
4.     Peragaan inovatif tentang dampak kerja sama antara IAEA dan komunitas lokal Anda;
5.     Wawancara profesional yang bekerja di sektor nuklir.


Hadiah

Bagi mereka yang mampu merancang dan mengimplementasikan project yang paling inovatif berhak untuk mengikuti perjalanan ke Federasi Rusia dan menghadiri konferensi internasional di Moscow, mempresentasikan proyek mereka di konferensi, mengunjungi sekolah dan lembaga setempat, dan menghadiri acara budaya.

Timeline

Adapun tanggal penting yang perlu dicatat dari event ini adalah sebagai berikut:

31 Januari 2020: Submit abstrak

28 Februari 2020: pengumuman peserta terpilih dari IAEA

20 Maret 2020: Peserta yang terpilih mengirimkan video (atau presentasi media digital) dari implementasi proyek

3 April 2020: pengumuman finalis dari IAEA

17 Juni 2020: konferensi dan presentasi project pada tim juri IAEA sekaligus pengumuman pemenang



19 Juni 2020: publikasi para finalis di media sosial IAEA

Sumber: iaea.org

So, segera persiapkan project terbaikmu ya gaezz!




Ingat selalu pantau terus web  www.lombainternasional.info  ya gaezz untuk selalu mendapatkan tips dan up date informasi seputar kompetisi lokal - internasional terkini. Dan tentu jangan lupa pula share keteman-teman kalian yak, agar mereka juga lebih semangat lagi untuk selalu berkolaborasi dan berkompetisi untuk kemajuan negri kita tercinta Indonesia. Ok terimakasih atas semua dukungannya, salam sehat dan sukses selalu untuk kita semua!

“Bukan Kemenangan yang Utama, namun nilai Perjuangan dan kesabaran kita untuk menuju kesana yang akan lebih membentuk diri kita.”



No comments:

Post a Comment