Tuesday, February 11, 2020

Lomba Inobel 2020: Download Inspirasi Inovasi Pembelajaran Fisika dari Bahan Bekas

Siap Inobel 2020 Laga Si Rangkas
Sumber: Medco Foundation
Assalamualaikum, wr. wb.

Inobel – Salam Sukses and sehat selalu untuk bapak – ibu guru dimanapun berada. Lomba inovasi pembelajaran bagi guru, merupakan salah satu cabang lomba yang bisa dibilang cukup bergengsi setelah lomba Guru Berprestasi. Mengingat tidak sedikit dari para pemenangnya beberapa memiliki loncatan yang kuat untuk menuju menjadi Guru Berprestasi. Dari runtutan seleksinya sudah sangat strategis untuk bisa mengumpulkan point untuk portofolio Guru Berprestasi, baik dari karya inovasinya yang nantinya juga bisa untuk PTK, sertifikat Binteknya yang juga memiliki point besar, terlebih bila berhasil menjadi pemenangnya, bintek maupun short course keluar negrinya juga pegang point besar tersendiri. Sehingga para calon gupres biasanya benar-benar mempersiapkan diri juga melalui event ini. Untuk itu bagi teman-teman sudah selayaknya mempersiapkan diri dengan matang untuk bisa memenangkannya.

Baca Juga: Lomba Teknologi Tepat Guna 2020

Inobel 2020 memang belum dirilis resmi dari Kemdikbud akan tetapi tidaklah salah jika kita mempersiapkan diri sejak dini. Hehe sekali lagi ini penting bagi teman-teman yang memang menghendaki untuk maju ke level berikutnya di lomba Guru Berprestasi. Nah untuk itu inspirasi dari karya oranglain sangatlah diperlukan juga untuk bisa menemukan sebuah inovasi yang nantinya bisa di bilang waooww. Berikut ini ada beberapa kumpulan inovasi pembelajaran fisika dari barang bekas (Laga Si Rangkas) yang memang dari penulis maupun penerbitnya (Medco Foundation) sangat berbaik hati untuk dengan gratis mtembagikan kepada siapapun untuk kemajuan mutu pendidikan di Indonesia. 


Karya tersebut dikumpulkan kedalam tiga e-book yang secara gratis dapat kita dapatkan, berikut sedikit ulasan dari ketiga buku tersebut:



Volume 1

Berisi:
1. Model Avometer
2. Magnet Apung
3. Lamp Holder
4. PaRangLiNa
5. Tabung Apung Tenggelam

Untuk mengdapatkannya secara gratis silakan unduh di link berikut:




Volume 2 

Berisi:
1. Cerio (Cermin Tree in One)
2. MoLiMama (Motor Listrik Matematika)
3. Kompas Sederhana
4. Lensa Air
5. EleNa (Elekstroskop Sederhana)

Untuk mengdapatkannya secara gratis silakan unduh di link berikut:



Volume 3

Berisi:
1. Prisma Air
2. Tabung Semprot
3. Motor Listrik Sederhana
4. Tabung Boyle
5. Cakra Newton



Untuk mengdapatkannya secara gratis silakan unduh di link berikut:



“Teruslah Berkreasi, Berinovasi dan Berprestasi untuk Menginspirasi.” --- lombainternasional.info

Hehe yang wajib sebagai penutup Mimin, ingat selalu pantau terus web www.lombainternasional.info ya gaezz untuk selalu mendapatkan tips dan up date informasi seputar kompetisi lokal - internasional terkini serta motivasi prestasi. Tentu jangan lupa pula share keteman-teman kalian yak, agar mereka juga lebih semangat lagi untuk selalu berkolaborasi dan berkompetisi demi kemajuan negeri kita tercinta Indonesia. Ok terimakasih atas semua dukungannya, salam sehat dan sukses selalu untuk kita semua!


3 comments:

  1. Replies
    1. Makasi ka,... Semangat Berkarya selalu ka,...sehat n sukses sll yak

      Delete
  2. waktu penyelenggaraan tepatnya kapan ya?terus kriteria lombanya apa saja? kalau bisa dijelaskan....👍

    ReplyDelete