Friday, February 28, 2020

Lomba Menulis Artikel: Penyelenggaraan Sekolah Aman Bencana (SAB) dari Kemdikbud

Lomba Menulis Artikel: Penyelenggaraan
Sekolah Aman Bencana
Sumber Gambar: Buku Saku Kebencanaan BNPB
Assalamualaikum, Wr. Wb.

Salam sehat dan sukses selalu untuk bapak ibu guru semua dimanapun berada. Nah kali ini Mimin akan menginformasikan berkaitan dengan kegiatan lomba menulis artikel dengan tema Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) atau Sekolah Aman Bencana (SAB) dari Kemdikbud. Salah satu tujuannya adalah untuk menuangkan hasil praktik baik, meningkatkan kemampuan Kepala Sekolah dalam mengelola resiko bencana pada Satuan Pendidikan / Sekolah serta kesadaran akan kesiapsiagaan bencana bagi siswa dan lingkungan sekolah di kalangan guru dan Kepala Sekolah.











Yukk, Segera simak saja info lengkapnya berikut:

Syarat Peserta

Adapun kegiatan lomba ini diperuntukan bagi:
1. Guru dan Kepala Sekolah SMA, SMK dan Satuan Pendidikan Khusus (TKLB, SDLB, SMPLB, SMALB dan SLB) yang memiliki NUPTK.
2. Tercatat di Dapodik Kemendikbud, dibuktikan dengan tangkapan layar (Screenshot) dan dilegalisir oleh Dinas Pendidikan Provinsi.
3. Karya guru dilampiri lembar pengesahan yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah sedangkan untuk Karya Kepala Sekolah ditandatangani oleh pengawas sekolah;




Ketentuan Karya

Karya yang dikirim harus memenuhi kriteria sebagai berikut:
1. berisi tentang gagasan/praktik baik tentang pengelolaan resiko bencana di sekolah;
2. Tulisan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar dengan jumlah kata terdiri dari 3000 s.d 5000 kata (tidak termasuk gambar, abstrak, daftar isi, daftar rujukan dan lampiran), dengan font Tahoma size 11, pada kertas A4 marjin kiri dan atas 4 cm, kanan dan bawah 3 cm, spasi 1,15 dalam format PDF;
3. karya sendiri, asli dan bukan plagiat;
4. Karya dilampiri Iembar pengesahan yang ditandatangani oleh Pejabat Pembina Guru pada Dinas Pendidikan Provinsi/Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi/kepala sekolah.

Tata Cara Pendaftaran

Pendaftaran secara online pada laman https://kesharlindung.pgdikmen.kemdikbud.go.id sekaligus untuk mengupload semua berkas yang disyaratkan.

Timeline
Pendaftaran mulai tanggal 4 Maret —25 Maret 2020.

Penghargaan

1. Bagi artikel yang terpilih, peserta mengijinkan artikelnya dipublikasikan oleh kemdikbud tanpa adanya pembayaran royalti.
2. Bagi pemenang lomba akan diberikan penghargaan dan sertifikat.



Sumber:
Kemdikbud

Bahwa laman www.lombainternasional.info bukankah penyelenggara, akan tetapi hanya bersifat menhinformasikan. Untuk info lebih lengkap silakan buka di laman Kemdikbud di 



Yuppp, segera persiapkan karya terbaik bapak ibu yak, semoga keberuntungan ada pada diri bapak ibu semua.

“Majukan Pendidikan Indonesia, Jadilah Masyarakat Sadar Bencana!” ---- Mimin

Hehe yang wajib sebagai penutup Mimin, ingat selalu pantau terus web  www.lombainternasional.info  dan instagram @lombainternasional.info yakk, untuk selalu mendapatkan tips, motivasi dan up date informasi seputar beasiswa, kompetisi lokal - internasional terkini serta motivasi prestasi. Tentu jangan lupa pula share keteman-teman kalian yak, agar mereka juga lebih semangat lagi untuk selalu berkolaborasi dan berkompetisi demi kemajuan negeri kita tercinta Indonesia. Ok terimakasih atas semua dukungannya, salam sehat dan sukses selalu untuk kita semua!

No comments:

Post a Comment