Thursday, April 23, 2020

Lomba Menulis Cerpen Nasional: Peduli Terdampak Covid-19

Lomba Menulis Cerpen Nasional:
Peduli Terdampak Covid-19
Sumber:  Bening Media Publishing
Assalamualaikum, Wr. Wb.

“Stay at Home, keep your spirit and always be happy”

Salam sukses and sehat selalu untuk seluruh sobat pejuang prestasi dimanapun berada. Tentu semangat prestasi dan kesehatan masih terjaga bukan?

Nah untuk itu harus selalu semangat berkarya yak!


Walaupun masih harus belajar dari rumah, namun prestasi harus tetap jalankan gaezz! Hehe seperti biasanya kali ini Mimin akan menginfokan info lomba nie gaezz. Saatnya giliran kalian yang suka Penelitian nie gaezz. Dan tepat sekali nie mumpung banyak waktu luang di rumah, kalian bisa sambil mencari ide tulisan yang akan kalian rencanakan untuk diwujudkan dalam sebuah cerita pendek nantinya. 



Bening Media Publishing menggagas sebuah ide untuk membantu saudara-saudara kita yang ikut terkena dampak dari wabah Covid-19. Ide ini terwujud dalam: Sayembara Cerpen Tingkat Nasional, dengan tema “Bakti Untuk Negeri dengan Tulisan Kemanusiaan”. Kesempatan ini bisa kalian manfaatkan untuk membantu saudara-saudara kita melalui sebuah karya tulis. Cerpen- cerpen pemenang yang ikut serta dalam lomba, akan dimuat dalam sebuah buku yang diterbitkan berskala Nasional. Uang pendaftaran dan Hasil Keuntungan penjualan dari buku tersebut akan disumbangkan kepada saudara-saudara kita yang terkena dampak dari wabah Covid-19. Mulia Bukan?

Baca Juga:



Sudah gak sabar bukan?
Nah, simak aja petunjuknya berikut ini gaezz:

Tema:
Tema utama cerpen kali ini adalah "Bakti Untuk Negeri dengan Tulisan Kemanusiaan”

Adapun ide tema tersebut dapat difokuskan menjadi tema sebagai berikut:
1. Covid-19 Musuh Bersama 
2. Kesadaran akan Kesehatan 
3. Perenungan Diri 
4. Spiritualitas dalam Wabah 
5. Alam dan Bencana 
6. Silaturahmi Tanpa Mudik 
7. Di Rumah Saja



Kategori Peserta
Kompetisi ini terbuka untuk umum dengan biaya pendaftaran Rp. 25.000

Ketentuan dan format penelitian:
Adapun detail ketentuan peserta dan ketentuan karya dapat kalian download panduan lomba di bagian akhir artikel ini ya gaezz, pada bagian bawah sumber.

Timeline 
Pengiriman Naskah
20-30 April 2020

Pengumuman Pemenang
11 Mei 2020

Penghargaan
Juara1: Uang Tunai 1.000.000 + Sertifkat + Buku Bukti Terbit 
Juara 2: Uang Tunai 750.000 + Sertifkat + Buku Bukti Terbit 
Juara 3: Uang Tunai 500.00 + Sertikat + Buku Bukti Terbit

Untuk tambahan detail penghargaan silakan baca panduan lomba yang dapat kalian download di bagian bawah sumber artikel ini.

So, segera persiapkan karya terbaikmu ya gaezz!

“Teruslah Berkreasi, Berinovasi dan Berprestasi untuk Menginspirasi.” --- Mimin




Sumber: 
Bening Media Publishing 

Laman www.lombainternasional.info sendiri bukanlah penyelenggara dalam kegiatan ini, namun hanya bersifat menginformasikan event. Untuk mendapatkan informasi pelaksanaan kegiatan ini silakan pelajari dari sumber dan web resmi penyelenggara. Untuk Ketentuan karya, registrasi dan info lebih lengkapnya silakan klik tautan berikut: www.bening-mediapublishing.com

Clik Here to:


Yuppp, semangat berprestasi ya, semoga keberuntungan ada pada kalian  semua.


Hehe yang wajib sebagai penutup Mimin, ingat selalu pantau terus web  www.lombainternasional.info dan ig @lombainternasional.info ya gaezz untuk selalu mendapatkan tips, motivasi dan up date informasi seputar beasiswa, kompetisi lokal - internasional terkini serta motivasi prestasi. Tentu jangan lupa pula share keteman-teman kalian yak, agar mereka juga lebih semangat lagi untuk selalu berkolaborasi dan berkompetisi demi kemajuan negeri kita tercinta Indonesia. Ok terimakasih atas semua dukungannya, salam sehat dan sukses selalu untuk kita semua!

No comments:

Post a Comment