Friday, December 16, 2022

Tips Juarai Lomba Science Telling Stories (Story Telling)

Juri Lomba Science Telling Stories

Tips Juarai Lomba Science Telling Stories (Story Telling)

 

Assalamualaikum Wr. Wb.

Apa kabar sobat prestasi semua,.. kali ini mimin akan berbagi tips lagi nie kawan. Setelah kemarin mimin menjadi juri Science Telling Stories (Story Telling) di Taman Pintar Yogyakarta. Sedikit tips ini coba mimin sampaikan semoga menjadi lebih bermanfaat lagi untuk kalian.

Akan lebih senang lagi jika kalian mau meng-share ke yanglain agar lebih banyak lagi yang mendapatkan manfaat dari artikel ini.

Beberapa cuplikan video juga sudah mimin rangkumkan, itulah video video yang diantaranya menjadi juara 1, 2 dan 3 dari event ScienceTelling Stories (Story Telling) Taman Pintar Yogyakarta.

Baca Juga:

Rahasia Juarai Lomba Roket Air (Cara Membuat Roket Air untuk Lomba)

https://www.lombainternasional.info/2022/11/rahasia-juarai-lomba-roket-air-cara.html


Dan ini Khusus Untuk Kalian nie gaezz:

[Update] Info Lomba Nasional-Internasional 2023/2024

 

https://bit.ly/UpdateLombaNasionalInternasional  


Follow juga ig @lombainternasional.info untuk selalu mendapatkan Update info lomba Gratis Bergengsi dan Quotes Motivasi Prestasi setiap hari.

 


Adapun tips yang mimin sampaikan ini tentu sesuai pengalaman mimin sebagai juri, tentu tidak akan salah jika kalian juga mendapatkan tips ataupun kisah sukses dari sumber yang lain. Berikut Tips Juarai Lomba Science Telling Stories (Story Telling):

1.         Buatlah naskah sesuai tema yang di berikan

Ambil saja contoh dari judul lombanya science telling stories tentu nilai kalian tidak akan optimal jika menyampaikan naskah yang tidak ada hubungannya dengan science. So apapun itu lombanya biasanya ada tema yang diangkat, tentu hal tersebuat ada tujuannya. Otomatis jika kalian menyampaikan materi yang tidak sesuai tema, peluang juara pun akan sirna.

2.         Buatlah naskah semenarik mungkin

Naskah yang menarik tentu akan memiliki nilai tersendiri, karena penilaian dari sisi naskah tentu akan diperhitungkan juga. Karena naskah yang baik, yang sesuai tema akan membuat daya Tarik tersendiri bagi juri. Tentu ada alur, ada beberapa peran, ada pesan serta penguatan di kesimpulan dari apa pesan yang akan disampaikan harus terangkum dalam sebuah naskah yang akan di bawakan.

3.         Kuasai naskah

Kesalahan terbesar dalam menguasai naskah adalah dengan menghafalnya, kejadian nge-blank atau macet gegara lupa naskah ini terjadi karena mereka masih menggunakan Teknik menghafal. Lantas bagaimana min? Kuasai point-pointnya dan improve saat penampilan. So dengan menguasai point yang musti disampaikan akan mudah dalam penguasaan materi serta akan memudahkan inprove saat penampilan.


Demikian Tips Juarai Lomba Science Telling Stories (Story Telling) mimin sampaikan semoga bermanfaat.

 

Tag:

Lomba Gratis, Lomba Story telling, lomba telling stories, lomba bercerita, lomba berkisah, lomba science telling stories,

No comments:

Post a Comment