Wednesday, June 29, 2022

[Gratis] Acer School Awards 2022 untuk Sekolah, KS dan Guru Berhadiah 500 Juta

https://www.lombainternasional.info/2022/06/gratis-acer-school-awards-2022-untuk.html
[Gratis] Acer School Awards 2022 untuk Sekolah, KS dan Guru Berhadiah 500 Juta


[Gratis] Acer School Awards 2022 untuk Sekolah, KS dan Guru Berhadiah 500 Juta

Assalamualaikum, Wr. Wb.

 

“Jangan Lupa Bahagia, Stay Strong and Be Healthy”


Semoga kesuksesan dan kesehatan selalu ada pada diri kita para pejuang prestasi dimanapun berada. Tentu semangat prestasi dan kesehatan masih terjaga bukan?

Nah untuk itu harus selalu semangat berkarya yak!

Walaupun masih harus tetap jaga jarak, namun prestasi harus tetap jalan yak! Hehe seperti biasanya kali ini Mimin akan menginfokan info lomba nie. Kini saatnya giliran Sekolah dan bapak ibu guru kalian yang jago inovasi bidang TIK nie gaezz, kesempatan untuk di lombakan. 

 

Tepat sekali nie mumpung masih banyak waktu luang juga, buat bapak ibu guru bisa sambil mencari ide atau pengalaman yang akan direncanakan untuk diikutkan dalam lomba kali ini. Bertepatan sekali karena lomba yang mimin infokan kali ini adalah [Gratis] Acer School Awards 2022 untuk Sekolah, KS dan Guru Berhadiah 500 Juta. 

 

Dan ini Khusus Untuk Kalian nie gaezz:

[Update] Info Lomba Nasional-Internasional 2022/2023

https://www.lombainternasional.info/2021/12/update-info-lomba-nasional.html


Follow juga ig @lombainternasional.info untuk selalu mendapatkan Update info lomba Gratis Bergengsi dan Quotes Motivasi Prestasi setiap hari.

 

 

Sudah gak sabar bukan?

Nah, simak aja petunjuknya berikut ini:




Tema:

Adapun tema [Gratis] Acer School Awards 2022 untuk Sekolah, KS dan Guru Berhadiah 500 Jutakali ini adalah:

“Transformasi Digital Dunia Pendidikan”. 

 

Ketentuan Peserta

Kompetisi ini terbuka untuk seluruh Sekolah, Kepala Sekolah dan Guru Se Indonesia yang di bagi menjadi 4 Kategori:

1.       Tingkat SD

2.       Tingkat SMP

3.       Tingkat SMA

4.       Tingkat SMK

 

Serta lebih mantabnya lagi nie lomba bersifat gratis dan berhadiah.

 

Ketentuan Karya:

Karya orisinil peserta sesuai tema , dan tidak terkait dengan pihak manapun, bernilai positif dan tidak mengandung unsur SARA, Pornografi, Kekerasan berlebih dan tidak melanggar hukum. 

Ketentuan Umum:

·      Pihak Penyelenggara adalah Acer Indonesia.

·      Periode registrasi 12 Mei - 31 Juli 2022

·      Berlaku untuk institusi sekolah tingkat SD, SMP, SMA, SMK seluruh Indonesia dan terdaftar di Dapodik Kemendikbud Ristek.

·      Wajib mengisi data form registrasi secara lengkap dan benar dan menggunakan email resmi Sekolah (sch.id), Video Profile Sekolah dalam bentuk URL Youtube, Rencana Pengembangan Sekolah (RPS) dalam bentuk PDF, Penilaian Diri.

·      Sekolah dapat menunjuk Kepala Sekolah atau Perwakilan untuk mendaftar Acer Smart School Awards 2022. Kepala Sekolah atau perwakilan sekolah yang ditunjuk wajib bergabung ke dalam group Telegram yang disediakan pihak penyelenggara.

·      Kepala Sekolah atau Perwakilan dari sekolah yang sudah melakukan registrasi secara lengkap, dan benar diharapkan mengikuti pelatihan Jelajah Ilmu Academy periode Mei - Agustus 2022.

·      Pemenang ACER SMART SCHOOL AWARDS 2022 akan diumumkan pada Desember 2022, melalui Website https://acersmartschool.id, Facebook, Instagram, Twitter, dan LinkedIn @acerid.

·      Pihak penyelenggara akan menghubungi langsung calon pemenang untuk melakukan verifikasi data calon pemenang. Calon pemenang juga dapat diminta untuk melengkapi persyaratan administratif yang diperlukan (termasuk bukti identitas dan dokumen-dokumen lainnya).

·      Apabila ditemukan adanya kecurangan, plagiat, tindakan/muatan lainnya yang melanggar hukum, atau gagal/tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan pihak penyelenggara, maka peserta akan didiskualifikasi.

·      Acara ini tidak berlaku untuk pihak penyelenggara dan afiliasinya, termasuk manajemen, karyawan, agensi, konsultannya.

·      Pemenang Acer Smart School Awards 2021 selain kategori School of the Year dapat mengikuti kembali kompetisi Acer Smart School Awards 2022.

·      Keputusan juri dan pihak penyelenggara, termasuk namun tidak terbatas mengenai keikutsertaan sebagai peserta, penilaian dan penetapan pemenang, serta penyerahan hadiah adalah mutlak dan final serta tidak dapat diganggu gugat.

·      Pemenang bersedia untuk mengikuti rangkaian acara yang diselenggarakan oleh panitia/pihak penyelenggara.

·      Pemenang bersedia menjadi bagian dalam publikasi acara ACER SMART SCHOOL AWARDS 2022, termasuk menampilkan data dan profil pemenang dalam media publikasi.

·      Pihak penyelenggara berhak sewaktu-waktu untuk mengubah syarat dan ketentuan ini dan menyesuaikan pelaksanaan acara sebagaimana diperlukan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Peserta diharapkan mengunjungi Syarat dan Ketentuan ini secara berkala.

·      Semua komunikasi kegiatan Acer Smart School Awards 2022 disampaikan melalui email resmi sekolah dan grup telegram peserta.

·      Semua peserta ASSA 2022 diharapkan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Jelajah Ilmu Academy baik secara live atau rekaman video, untuk mendapatkan pengetahuan lebih dalam, dan siap menjadi pemenang Acer Smart School Awards 2022


Kriteria penilaian utama:

o  Kepemimpinan
Memiliki nilai e-leadership (kepemimpinan berbasis digital) dengan melihat sejauh mana pemimpin sekolah memiliki visi dan misi yang jelas serta strategis dalam menerapkan teknologi di sekolah hingga berdampak kepada siswa, staf, guru, yayasan, dan masyarakat luas.

o  Kurikulum dan sumber daya pembelajaran  
Melihat bagaimana teknologi diposisikan untuk mendukung tujuan kurikulum sekolah dan diimplementasikan secara efektif. Termasuk merencanakan dan integrasi lintas kurikulum, hingga pertimbangan teknologi melalui sekolah dan perencanaan yang tepat.

o  Guru dan pengajaran
Melihat integrasi teknologi, praktik, dan pengembangan pembelajaran bagi siswa dengan memastikan dampaknya pada hasil kerja siswa, pengembangan keterampilan guru, dan dorongan memperluas penerapan metode pembelajaran.

o  Siswa dan orang tua
Melihat peran sekolah dalam mempertimbangkan keselamatan dan perlindungan siswa serta keluarganya, selain itu juga mempromosikan dan mendukung keterlibatan orang tua yang lebih besar.

o  Evaluasi dan pengembangan kemampuan siswa
Melihat bagaimana sekolah memastikan dan menilai kemampuan TIK siswa hingga menggunakan dan terlibat dalam memanfaatkan teknologi, serta peran teknologi dalam proses penilaian, pelaporan, dan pengawasan sekolah.

o  Manajemen dan aturan operasional
Melihat bagaimana sekolah memiliki pandangan luas dan terkoordinasi dalam menggunakan teknologi di sekolah. Selain itu, memahami dan meminimalisir risiko dan keamanan dalam penggunaan data dengan dukungan teknis yang efektif kepada sekolah, guru, siswa, dan orang tua.

o  Sekolah Sehat dan Aman
Bagaimana sekolah menjamin Lingkungan Sekolah yang Aman dan Sehat serta mempertimbangkan keselamatan dan perlindungan kepada siswa, guru, dan staf.

 

Adapun detail ketentuan karya silakan kunjungi tautan di bawah sumber utama di akhir artikel ini.



Timeline

Deadline

31 Juli 2022

1.   Periode registrasi dimulai dari tanggal 12 Mei - 31 Juli 2022

2.   Pembekalan teknis, Dialog & Konsultasi Penerapan pada bulan Agustus - Oktober 2022

3.   Penjurian dan Pengumuman Pemenang pada bulan November 2022

4.   Sekolah yang lolos seleksi akan diundang untuk menyampaikan presentasi kepada dewan juri pada bulan November 2022, secara daring.(waktu dapat berubah sewaktu waktu dan akan diinformasikan lebih lanjut)

5.   Pengumuman Pemenang pada bulan November 2022, yang akan ditampilkan pada website acara: https://acersmartschool.id, Facebook, Instagram, Twitter dan LinkedIn @acerid.

6.   Acara penyerahan award akan diadakan pada bulan Desember 2022, tanggal dan waktu akan diinfokan lebih lanjut kepada pemenang.



Hadiah dan Penghargaan

Adapun Hadiah dan penghargaan dari [Gratis] Acer School Awards 2022 untuk Sekolah, KS dan Guru Berhadiah 500 Juta adalah sebagai berikut:

1.       Smart School of the Year

Kelas digital senilai Rp. 100.000.000

2.       Kepala Sekolah Inspiratif

Laptop dan Uang Tunai, total hadiah senilai Rp. 25.000.000

3.       Guru Kreatif

Laptop dan Uang Tunai, total hadiah senilai Rp. 10.000.000

 


Ketentuan Hadiah:

1.      Kategori ACER SMART SCHOOL AWARDS 2022 Smart School of the Year (1 pemenang institusi untuk masing-masing tingkat sekolah) akan mendapatkan 1 (satu) paket Kelas Digital senilai hingga +/- Rp 100 juta.

2.      Kategori ACER SMART SCHOOL AWARDS 2022 Kepala Sekolah Inspiratif (1 orang pemenang untuk masing-masing tingkat sekolah) akan mendapatkan 1 (satu) unit laptop dan uang tunai dengan total hadiah senilai +/- Rp 25 juta.

3.      Kategori ACER SMART SCHOOL AWARDS 2022 Guru Kreatif (1 orang pemenang untuk masing-masing tingkat sekolah) akan mendapatkan 1 (satu) unit laptop dan uang tunai dengan total hadiah senilai +/- Rp 10 juta.

4.      Hadiah berupa paket Kelas Digital harus diimplementasikan sekolah pemenang (termasuk penyediaan ruangan serta prasarana pendukung yang diperlukan atas biayanya sendiri) maksimal dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan sesuai kesepakatan bersama. ACER SMART SCHOOL AWARDS 2022 School of the Year wajib memberikan laporan secara berkala (triwulan) penggunaan ruang Kelas Digital yang telah diterima kepada pihak penyelenggara selama 1 semester. Pihak penyelenggara juga berhak mewajibkan pemenang untuk menandatangani perjanjian/kesepakatan dan/atau dokumen lainnya sebagai syarat penerimaan hadiah. Apabila melewati jangka waktu implementasi yang telah disepakati, atau tidak menjalankan kesepakatan atau kewajiban sebagaimana disebutkan diatas, maka hadiah dapat ditarik oleh pihak penyelenggara.

5.      Untuk hadiah berupa produk/perangkat, spesifikasi dan kelengkapan hadiah yang diberikan dapat berbeda tergantung ketersediaan pada saat itu. Pihak penyelenggara atas pertimbangannya sendiri berhak mengganti hadiah dengan barang/produk lainnya yang sejenis.

6.      Pajak hadiah ditanggung oleh pihak penyelenggara.

7.      Hadiah tidak dapat diuangkan (untuk barang/produk/perangkat), dipindahtangankan ataupun ditukar dengan apapun.

 

 

So, segera persiapkan karya terbaikmu yakkk!

 

“Teruslah Berkreasi, Berinovasi dan Berprestasi untuk Menginspirasi dan Berbagi.” --- Mimin

 


Sumber: 

https://www.acerforeducation.id/

Laman www.lombainternasional.info sendiri bukanlah penyelenggara dalam kegiatan ini, namun hanya bersifat menginformasikan event. Untuk mendapatkan informasi pelaksanaan kegiatan ini silakan pelajari dari sumber dan web resmi penyelenggara. 

 

Untuk info lebih lengkapnya silakan kunjungi link berikut:

https://www.acerforeducation.id/schoolawards/

 

Narahubung:

Narahubung:
087781813030 (Admin Acer Smart School Awards)

Kordinator Acer Smart School Awards 2022:

1.   Dhiana Kurniasari Choirul, S.H.I., M.Pd., sebagai koordinator penilaian jenjang SD (WA / Telegram: 08563505823)

2.   Wilujeng Jatiningsih, S.Kom., M.T., sebagai koordinator penilaian jenjang SMP (WA / Telegram: 081235255705)

3.   Dodik Haryadi, S.Pd., sebagai koordinator penilaian jenjang SMA (WA / Telegram: 082221140005)

4.   Setio Wawan Adiatma, SH., M.Pd., sebagai koordinator penilaian jenjang SMK (WA / Telegram: 08121770884)


Keempat nomor tersebut dapat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp atau Telegram.

 

Yuppp, semangat berprestasi ya, semoga keberuntungan ada pada kita semua.



Hehe yang wajib sebagai penutup Mimin, ingat selalu pantau terus web  www.lombainternasional.info dan ig @lombainternasional.info ya gaezz untuk selalu mendapatkan tips, motivasi dan up date informasi seputar beasiswa, kompetisi lokal - internasional terkini serta motivasi prestasi. Tentu jangan lupa pula share keteman-teman kalian yak, agar mereka juga lebih semangat lagi untuk selalu berkolaborasi dan berkompetisi demi kemajuan negeri kita tercinta Indonesia. Ok terimakasih atas semua dukungannya, salam sehat dan sukses selalu untuk kita semua!


Tag: lombaguru, lombagurukreatif, lombakreativitasguru, Inobel, Inobel2022 lombaguruinovatif, lombagurukreatif, lombaguruinspiratif, lombagurutransformatif, lombainobel, inobel, lombabespractice, lombabestpracticeguru, lombabestpracticekepalasekolah,


Related Post:

[Gratis] Lomba Menulis Buku Cerita Anak Bergambar: Key Colours International Competition 2022 Berhadiah 7,500 €

https://www.lombainternasional.info/2022/02/gratis-lomba-menulis-buku-cerita-anak.html deadline, 21 Juli 2022

[Gratis] 2022 SEAMEO-Japan ESD Award Berhadiah 4.000 USD dan Study Tour Ke Jepang

https://www.lombainternasional.info/2022/06/gratis-lomba-best-practice-2022-seameo.html deadline, 31 Juli 2022

[Gratis] 2022 SEAMEO-Australia Education Links Award Berhadiah 1.000 USD

https://www.lombainternasional.info/2022/06/gratis-2022-seameo-australia-education.html deadline, 31 Juli 2022

[Gratis] Science Education Award 2022 (ITSF Award) Berhadiah 25 Juta

https://www.lombainternasional.info/2022/06/gratis-science-education-award-2022.html Deadline, 31 Agustus 2022

 

Follow juga ig @lombainternasional.info untuk selalu mendapatkan Update info lomba Gratis Bergengsi dan Quotes Motivasi Prestasi setiap hari.

No comments:

Post a Comment