Tuesday, March 17, 2020

Tetap Produktif dalam Social Distancing

Tetap produktif dalam social distancing
Sumber Doc. Pribadi
Assalamualaikum, Wr. Wb.

Salam sukses dan sehat selalu untuk seluruh sahabat pejuang prestasi dimanapun berada. Pemberlakuan Social Distancing oleh pemerintah selama 14 hari yang dimulai sejak tanggal 16 kemarin tentu sangat lah mengubah sedikit kebiasaan kita. Tentu yang biasa bebas kemanapun bepergian akan merasa terkungkung dengan pemberlakuan itu. Namun demi keselamatan dan kesehatan kita bersama dan sebagai warga negara yang baik tentu haruslah patuh dan taat menjalankan itu semua. Yang lebih sangat terasa juga tentu kita yang sering mengikuti event kompetisi maupun lomba internasional, dengan pemberlakuan tersebut sebagian besar event internasional yang biasa bisa kita ikuti hampir semuannya dicancel maupun ditunda hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Korban tiket, hotel dan lain sebagainya tentu itu terjadi bagi yang sudah memesan jauh-jauh hari. Memang ini kejadian yang bukan dibilang lagi wabah namun pendemik dan mau tidak mau langkah pemberlakuan Social Distancing harus di ambil untuk memnangkal dan menekan angka penyebaran virus Korona yang dampaknya sangat terasa ini.




Baca Juga: Kunci Juarai KompetisiInternasional Bagian 3

Baca Juga: Kunci Menjadi Guru Berprestasi Bagian 2 (Download Contoh KTI Gupres)

Menurut Wikipedia Indonesia Social Distancing atau Pembatasan sosial sendiri adalah serangkaian tindakan pengendalian infeksi nonfarmasi yang dimaksudkan untuk menghentikan atau memperlambat penyebaran penyakit menular. Tentu karena cara penularanya yang sangat mudah dan begitu cepatnya dari satu orang ke orang yang lain langkah tersebut dirasa yang paling efektif. Lantas sebagai orang yang terbiasa produktif seperti kalian nie gaezzz apa yang layaknya kita lakukan disaat pemberlakuan social distancing ini agar tetap produktif dan prestasi kita tetap terus terukir?



Nah berikut mimin sedikit berbagi tips bagaimana menjaga diri agar tetap produktif disaat pemberlakuan social distancing. 

Yuppp, langsung simak saja tips berikut ini nie gaezzz:

Pertama, Stay tune di depan laptop and Hp mu ya gaezzz. Nah pastilah senang bukan yang biasanya pegang laptop dan Hp dibatasi ini malah disuruh stay didepannya. Tapi ingat bukan artian untuk bermain-main atau ngegame saja lho gaezz!

Lantas untuk apa Min?

Yuppp, tentu buat beraktivitas yang positif dong ahhh, hehe tugas online gaezzz! Ingat ini bukan liburan tapi libur untuk belajar atau bekerja dari rumah. Hehe beda tipis kan?

Tapi ingat selalu jaga kebersihan laptop dan Hp mu ya gaezzz, Ingat bakteri dan virus akan senang bersarang disana kalau tidak kalian bersihkan.

Kedua, Kuota Internet. Tentu untuk bekerja dan belajar secara online kita butuh yang namanya internet, ga lucukan dah seruserunya, dah semangat semangatnya mau ngirim tugas tapi kuota habis. Ingat lho banyak warung paket kuota yang tutup! Uppps, so pastikan kuotamu penuh ya gaezzz untuk itu semua, guna tetep bisa mengerjakan tugas dan memantau keadaan dan kondisi terkini berkaitan dengan Korona agar kita juga tetep waspada.

Ketiga, tetep pantau laman lombainternasional.info

Lah untuk apa Min?

Apa pentingnya?

Uppppss jangan salah yak, di kondisi seperti sekarang ini prestasi harus terus jalankan gaezzz. Terutama kalian para pejuang prestasi tentu rasanya akan gatal dikunkung tanpa aktivitas lomba sama sekali. Hehe siapkan kuotamu pantau terus info lomba yang ada dan persiapkan baik-baik di waktu jeda ini. Dan Booom saatnya juara 1 jadi milik kalian di waktu normal nanti. Ok!



Tentu tidak hanya itu gaezz, namun sedikit tips tersebut semogga bermanfaat bagi kalian. Dan ingat terus semangat jaga kesehatan and tetap produktif dari rumah ya gaezzz!

Sumber
Wikipedia dan Bitread

Yuppppp Selalu semangat berprestasi ya gaezzz!

“Teruslah Berkreasi, Berinovasi dan Berprestasi untuk Menginspirasi.” --- lombainternasional.info

Hehe yang wajib sebagai penutup Mimin, ingat selalu pantau terus web www.lombainternasional.info  and ig @lombainternasional.info ya gaezz untuk selalu mendapatkan tips dan up date informasi seputar kompetisi lokal - internasional terkini serta motivasi prestasi. Tentu jangan lupa pula share keteman-teman kalian yak, agar mereka juga lebih semangat lagi untuk selalu berkolaborasi dan berkompetisi demi kemajuan negeri kita tercinta Indonesia. Ok terimakasih atas semua dukungannya, salam sehat dan sukses selalu untuk kita semua!

No comments:

Post a Comment