Thursday, March 5, 2020

Lomba Guru: Anugerah Konstitusi Nasional X

Anugerah Konstitusi Sumber: mkri.id
Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sukses and sehat selalu untuk seluruh bapak ibu guru damanapun berada. Semangat berkarya selalu untuk mendidik anak bangsa. Kali ini Mimin akan berbagi lagi berkaitan dengan info lomba bagi Guru yang dikemas dalam kegiatan Pendidikan Kesadaran Berkonstitusi dan pemberian penghargaan “Anugerah Konstitusi” bagi Guru PPKn yang berhasil melaksanakan pendidikan kesadaran berkonstitusi, baik yang berada di bawah Kemdikbud maupun Kemenag. Mbakan 

Adapun karya yang dilombakan berupa best practice dan/atau inovasi dan/atau proposal penelitian tentang pembelajaran kesadaran berkonstitusi atau berupa konsep tentang pembelajaran kesadaran berkonstitusi yang dituangkan dalam karya tulis ilmiah lainnya.

Baca Juga: Lomba Inovasi Pembelajaran: Lomba Inobeldan Fota Astra Berhadiah 200Jt

Baca Juga: Lomba Menulis Gratis: Kompetisi Menulis BelajarAstroBerhadiah Teleskop Celestron Travel Scope 50









Kesempatan emas bagi bapak ibu pengampu mapel PKKn baik dari jenjang SD-SMA untuk meramaikan dan mengikuti event nasional ini sekaligus berbagi praktik baik bagi sesama guru yang lain. Seperti ajang lomba yang lain, tentu lomba ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi sesama guru yang tentu akan memberikan banyak tambahan ilmu baru bagi sesama peserta. 



Yuk, langsung saja simak info berikut ini:

Syarat Peserta

1. Guru SD / MI, SMP / MTs, SMA / SMK / MA / MAK / SMALB bersetatus sebagai ASN maupun Non ASN, yang bertugas pada satuan pendidikan di bawah pembinaan Kemdikbud serta Kemenag dari provinsi seluruh Indonesia.

2. Melaksanakan tugas sebagai Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)


Ketentuan dan Bentuk Karya Lomba

Untuk lebih jelas mengenai Ketentuan dan bentuk Karya lomba ini dapat di download panduan lomba melalui link di akhir artikel.

Timeline

Skedule lomba dapat dilihat pada tabel berikut:
time line anugrah makamah konstitusi Sumber: mkri.id

Sumber


Laman www.lombainternasional.info bukanlah penyelenggara dalam kegiatan lomba ini, namun hanya bersifat menginformasikan event. Untuk mendapatkan informasi pelaksanaan kegiatan Anugerah Konstitusi dapat dilihat di laman Mahkamah Konstitusi www.mkri.id serta pelajari juga buku panduannya dari link berikut:


Banyak pembaca lain yang juga menyelusuri ini:







Yuppp, selalu semangat berkarya untuk bapak ibu guru semua, tunjukkan pada siswa bahwa kita juga bisa menjadi juara untuk lebih bisa memotivasi mereka.




“Teruslah Berkreasi, Berinovasi dan Berprestasi untuk Menginspirasi.” --- lombainternasional.info

Hehe yang wajib sebagai penutup Mimin, ingat selalu pantau terus web www.lombainternasional.info ya gaezz untuk selalu mendapatkan tips dan up date informasi seputar kompetisi lokal - internasional terkini serta motivasi prestasi. Tentu jangan lupa pula share keteman-teman kalian yak, agar mereka juga lebih semangat lagi untuk selalu berkolaborasi dan berkompetisi demi kemajuan negeri kita tercinta Indonesia. Ok terimakasih atas semua dukungannya, salam sehat dan sukses selalu untuk kita semua!

No comments:

Post a Comment