Wednesday, February 12, 2020

Kesempatan Gratis ke Korea Bagi Guru (Indonesian-Korean Teacher Exchange Tahun 2020)

Indonesia-Korea  Teacher Exchange 2020
Assalamualaikum, wr. wb. 

Salam sukses and sehat selalu untuk seluruh bapak ibu guru damanapun berada. Semangat berkarya selalu untuk mendidik anak bangsa. Kali ini penulis akan berbagi lagi berkaitan dengan info beasiswa pertukaran Guru ke Korea yang kali ini deselenggarakan oleh Kemdikbud lewat Program Pertukaran Guru Indonesian-Korean Teacher Exchange Tahun 2020.  Adapun program ini sendiri telah berlangsung sejak 2013. Pada tahun ini, program tersebut akan diikuti oleh beberapa guru Indonesia dari berbagai jenjang (SD,SMP,SMA/SMK) yang akan ditempatkan di sekolah-sekolah di Korea Selatan selama 3 (tiga) bulan, direncanakan mulai bulan Agustus sampai dengan November 2020. Demikian pula sebaliknya, guru-guru Korea Selatan akan ditempatkan di sekolah-sekolah Indonesia selama 3 (tiga) bulan.



Adapun syarat untuk mengikuti kegiatan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Pria/wanita berusia 30 s.d. 45 tahun;
2. Sehat jasmani dan rohani;
3. Guru padajenjang SD, SMP, dan SMA/SMK
4. Pengalaman mengajar min.5 tahun;
5. Mampu berbahasa Inggris lisan dan tulisan (Aktif) dan dibuktikan dengan sertifikat TOEFL yang masih berlaku, minimal Skor 450;
6. Belum pernah mengikuti program pertukaran guru dengan Korea Selatan;
7. Energik, memiliki keterampilan kesenian, khususnya seni tradisional, kreatif, memiliki interpersonal yang baik dan berwawasan luas terutama hubungan antar bangsa;
8. Memiliki karakter yang representatif sebagai duta bangsa.



Adapun persyaratan administratif yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut:

1. Fotokopi SK CPNS dan SK terakhir (Guru PNS) / SK Guru Tetap Yayasan (GTY)
2. Surat izin dari Kepala Sekolah mengetahui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.
3. Fotokopi KTP
4. Pasfoto terbaru berwarna (4x6)
5. Biodata dilampiri fotokopi sertifikat bukti pernah mengikuti kegiatan-kegiatan yang relevan dengan program ini Gika ada).

Date Line Pendaftaran

Nama-nama dan kelengkapan berkas calon peserta dapat terima paling lambat pada hari Jumat, 13 Maret 2020, dan dikirimkan melalui alamat email: 
retno.yulianti@kemdikbud.go.id dalam bentuk Scan-file PDF, dengan nama folder menggunakan nama calon peserta masing-masing.

Bagi calon yang memenuhi persyaratan akan mengkuti seleksi berikutnya (tes tulis dan wawancara) pada bulan Mei 2020. 



Sumber

Kemdikbud

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Saudari Retno Yulianti, Nomor Hp. 081210003712.


Adapun untuk lebih lengkapnya silakan download edaran berikut:


“Teruslah Berkreasi, Berinovasi dan Berprestasi untuk Menginspirasi.” --- lombainternasional.info

Hehe yang wajib sebagai penutup Mimin, ingat selalu pantau terus web www.lombainternasional.info ya gaezz untuk selalu mendapatkan tips dan up date informasi seputar kompetisi lokal - internasional terkini serta motivasi prestasi. Tentu jangan lupa pula share keteman-teman kalian yak, agar mereka juga lebih semangat lagi untuk selalu berkolaborasi dan berkompetisi demi kemajuan negeri kita tercinta Indonesia. Ok terimakasih atas semua dukungannya, salam sehat dan sukses selalu untuk kita semua!

No comments:

Post a Comment