Tuesday, February 4, 2020

Kompetisi Roket Air Nasional 2020: Lomba Roket Air Aerocompetition ITB 2020

Kompetisi Roket Air Nasional 2020 Sumber: Aerocreasion ITB
Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sehat and sukses selalu untuk seluruh sobat pejuang prestasi! Kabar gembira ni gaezz buat kalian para Roketter se-Indonesia, kali ini Mimin akan menginfokan berkaitan dengan kompetisi Roket Air tingkat SMP Sedrajat tingkat Nasional. Kali ini penyelenggaranya adalah Keluarga Mahasiswa Teknik Penerbangan Institut Teknologi Bandung (ITB).


Adapun tema kegiatan kali ini adalah: “Perkembangan Teknologi Dirgantara Indonesia di era Revolusi Digital”, kompetisi Water Rocket / Roket air ini diharapkan dapat dijadikan wadah bagi para peserta untuk dapat mengembangkan dan mengimplementasikan ilmu pengetahuan di bidang kedirgantaraan. Selain untuk memperkenalkan keilmuan kedirgantaraan dengan harapan menstimulasi ketertarikan masyarakat terhadap dirgantara.



Adapun kegiatan kompetisi ini diperuntukkan bagi siswa SMP sedrajat Se-Indonesia dengan kompetisi bersifat kelompok. Untuk setiap tim terdiri dari 3 orang anak yang berasal dari satu sekolah yang sama.


Nah sudah ga sabar lagi kan gaezz?

Catet ni gaez time line kegiatannya:

Time Line 

Pendaftaran:
18 November 2019 – 15 Februari 2020

Technical Meeting Online:
17 Februari 2020 fia WA

Registrasi Ulang:
26 Februari 2020 (ITB Ghanesa)

Technical Meeting Langsung:
27 Februari 2020 (ITB Ghanesa)

Pelaksanaan Lomba:
28 Februari 2020 (Lapangan Bola Saraga)

Pengumuman Pemenang:
29 Februari 2020 (Aula Barat ITB)


Syarat dan Ketentuan

Seperti lomba roket air yang teman-teman roketter telah sering ikuti ketentuan kegiatan lomba roket air kali ini tidak lah jauh beda dengan biasanya. Peserta diwajibkan membuat roket sendiri dalam kelompoknya sesuai kreativitas masing-masing tim. Jumlah tim dalam tiap sekolahnya dibatasi maksimal 3 tim dan peserta wajib membawa peluncur sendiri. nah poin ini yang membuat lebih nyaman dari tiap peserta nie gaezzz karena dengan membawa peluncur sendiri kalian akan lebih familiar dengan roket dan louncher kalian nie, so peluang menang juga akan lebih besar. 



Upppsss tetap harus sportif lho ya tapi dengan sesama roketter se-nusantara. 

Pastilah Min!

Gah usah panjang lebar lagi nie gaezz untuk lebih lengkapnya silakan download aja panduannya di ling berikut:



Hadiah
Juara 1: 2.475.000,00 + Piala + sertificat
Juara 2: 1.925.000,00 + Piala + sertificat
Juara 3: 1.100.000,00 + Piala + sertificat
Roket Terjauh: 550.000,00 + Piala + sertificat
Peserta dan Pembina: Sertificat Partisipan


Sumber

untuk info lebih lanjut maupun pertanyaan lebih lanjut silakan kunjungi penyelenggara lomba di http://aerocreation.ftmd.itb.ac.id/


“Teruslah Berkreasi, Berinovasi dan Berprestasi untuk Menginspirasi.” --- lombainternasional.info

Hehe yang wajib sebagai penutup Mimin, ingat selalu pantau dan ikuti terus web www.lombainternasional.info ya gaezz untuk selalu mendapatkan tips dan up date informasi seputar kompetisi lokal - internasional terkini serta motivasi prestasi. Tentu jangan lupa pula share keteman-teman kalian yak, agar mereka juga lebih semangat lagi untuk selalu berkolaborasi dan berkompetisi demi kemajuan negeri kita tercinta Indonesia. Ok terimakasih atas semua dukungannya, salam sehat dan sukses selalu untuk kita semua!

No comments:

Post a Comment