Monday, April 27, 2020

[Gratis] Lomba Menulis Novel dan Webtoon: Berkarya dari Rumah Saja Berhadiah 500 Juta

[Gratis] Lomba Menulis Novel dan Webtoon:
Berkarya dari Rumah Saja Berhadiah 500 Juta
Sumber: event.kwikku.com
Assalamualaikum, Wr. Wb.

“Stay at Home, keep your spirit and always be happy”

Salam sukses and sehat selalu untuk seluruh sobat pejuang prestasi dimanapun berada. Tentu semangat prestasi dan kesehatan masih terjaga bukan?
Nah untuk itu harus selalu semangat berkarya yak!

Follow juga ig @lombainternasional.info untuk selalu mendapatkan Update info lomba Gratis Bergengsi dan Quotes Motivasi Prestasi setiap hari.

Walaupun masih harus belajar dari rumah, namun prestasi harus tetap jalankan gaezz! Hehe seperti biasanya kali ini Mimin akan menginfokan info lomba nie gaezz. Saatnya giliran kalian yang suka menulis Novel dan Webtoon nie gaezz. 


Tepat sekali nie mumpung banyak waktu luang di rumah, kalian bisa sambil mencari ide tulisan yang akan kalian rencanakan untuk diwujudkan dalam sebuah tulisan dan cerita. Bertepatan sekali karena lomba yang mimin infokan kali ini adalah lomba / kompetisi menulis Novel dan Webtoon.

[Gratis] Lomba Menulis Cerpen Esai: Meniti Ramadhan Bersama Covid-19 PPWI

Lomba Menulis Cerpen Nasional: Peduli Terdampak Covid-19

[Gratis] Lomba Internasional Menulis Puisi untuk Remaja: Foyle Young Poets of the Year Award 2020
Sudah gak sabar bukan?

Nah, simak aja petunjuknya berikut ini gaezz:

Ketentuan Peserta
Kompetisi ini terbuka untuk umum, dan lebih mantabnya lagi nie lomba bersifat gratis lho gaezz.

Ketentuan Karya:
Adapun detail ketentuan karya silakan kunjungi tautan di bawah sumber utama di akhir artikel ini.

Deadline 
23 Juli 2020



Penghargaan
Untuk Seluruh peserta kompetisi akan mendapatkan e-Certifikat, dan total hadiah untuk pemenang sebesar Rp. 500.000.000

Sedangkan rincian hadiah untuk pemenang akan mendapatkan hadiah sebagai berikut:

1. Kategori Novel
Juara Utama
Juara 1 Rp 200.000.000
Juara 2 Rp 50.000.000
Juara 3 Rp 25.000.000

Juara Harapan
Juara 1 Rp 5.000.000
Juara 2 Rp 5.000.000
Juara 3 Rp 5.000.000

Juara Favorit
10 Juara Pilihan @ Rp1.000.000


2. Kategori Webtoon
Juara Utama
Juara 1 Rp 100.000.000
Juara 2 Rp 50.000.000
Juara 3 Rp 25.000.000

Juara Harapan
Juara 1 Rp 5.000.000
Juara 2 Rp 5.000.000
Juara 3 Rp 5.000.000

Juara Favorit
10 Juara Pilihan @ Rp 1.000.000


So, segera persiapkan karya terbaikmu ya gaezz!

“Teruslah Berkreasi, Berinovasi dan Berprestasi untuk Menginspirasi.” --- Mimin




Sumber: 
event.kwikku.com

Laman www.lombainternasional.info sendiri bukanlah penyelenggara dalam kegiatan ini, namun hanya bersifat menginformasikan event. Untuk mendapatkan informasi pelaksanaan kegiatan ini silakan pelajari dari sumber dan web resmi penyelenggara. Untuk registrasi dan info lebih lengkapnya silakan klik tautan berikut: 


Yuppp, semangat berprestasi ya, semoga keberuntungan ada pada kalian  semua.

Hehe yang wajib sebagai penutup Mimin, ingat selalu pantau terus web  www.lombainternasional.info dan ig @lombainternasional.info ya gaezz untuk selalu mendapatkan tips, motivasi dan up date informasi seputar beasiswa, kompetisi lokal - internasional terkini serta motivasi prestasi. Tentu jangan lupa pula share keteman-teman kalian yak, agar mereka juga lebih semangat lagi untuk selalu berkolaborasi dan berkompetisi demi kemajuan negeri kita tercinta Indonesia. Ok terimakasih atas semua dukungannya, salam sehat dan sukses selalu untuk kita semua!

3 comments:

  1. Makasih, kak. saya sudah ikut:
    Tulisan yang menarik.
    Silahkan, novel spiritual gratis. Bab 1 bebas dibaca. Bab selanjutnya via login. Bisa login via email tanpa verifikasi. Jadi, mudah sekali.
    Novel gratisnya:
    https://www.kwikku.com/novel/read/bocah-angin/23421


    Info lomba di:
    https://event.kwikku.com/info/terms

    Bertemu lagi dengan saya, Arief. S.
    Perkenalkan novel saya yang berjudul Bocah Angin ini:
    https://www.kwikku.com/novel/read/bocah-angin.

    Yang pertama, mohon dukungannya. Sekiranya ada waktu, bisa meluangkan untuk membacanya. Yah, memberi dukungan moril lah untuk saling menjaga semangat menulis.

    Yang kedua, niatannya adalah untuk mengajak teman- teman yang lain turut serta dalam lomba. Hadiahnya setengah Milyar (500 juta), sangat lumayan donk. Siapa tahu ada novel nganggur, setengah jadi, atau di platform lain yang kurang dihargai, ditarik dulu saja untuk sementara dan diikutkan lomba di: https://event.kwikku.com/info/terms.

    Yang ketiga adalah memperkenalkan konsep berdoa sendiri, pun jika membutuhkan pendamping adalah konsep healing with do’a. Pokoknya dikupas tuntas di novel tersebut. Dengan teorinya juga. Jadi, isi novel ini 20% teori. Biasa saja lah. Wong ada novel yang 50%nya adalah surat- surat penulisnya doank, baru sisanya diberi bumbu pemanis di sana sini kan?

    Yang keempat, bikin ulasan yang bagus di sana ya. Ada hadiah menarik untuk 3 pengulas terbaik. Jangan lupa cantumkan kontaknya (email atau alamat akun medsos), atau posting link ulasan di kolom komentar. Ditunggu juga ya, akan ada kuis/ lomba yang nantinya saya cantumkan di kolom komentar maupun via edit postingan ini.

    Secara konsep, 50% adalah saat saya masih amatiran, sekarang meningkat sedikitlah. Jadi, di awal- awal chapter agak menjemukan. Kalau konsep cerita sih bagus, cuman teori penulisan novel agak kurang. Tapi, who knows? Siapa tahu pembaca yang budiman justru suka bacaan yang gampang dicerna, yang penting makna dan isinya. Kemudian, 1/3 terakhir mulai konsep novel sesungguhnya. Untuk novel yang 100% dengan konsep dan kaidah penulisan novel yang sempurna, InsyaAllah akan saya terbitkan Bocah Angin 2.

    Membutuhkan 5 tahun untuk menambah dari 1.400 kata menjadi lebih dari 2.500 kata. Ya kembali ke bagian di atas tentang motivasi. Tidak saya pungkiri masalah hadiah ratusan juta di kwikku.com yang menambah motivasi. Bukan semata soal uang, tetapi tentang bagaimana karya seseorang dihargai/ diapresiasi. Ditambah, salah satu kelebihan #dirumahsaja menyebabkan kita tidak membuang waktu keluyuran. Dan khusus bagi saya, bisa menyelesaikan novel ini.

    Sedikit saya ceritakan tentang masa 5 tahun ini:

    Keunggulan Novel Bocah Angin:

    Terjaga dari segi kualitas karena versi cerpennya sudah lolos Lomba Menulis Novel dan Cerpen 2015 SAKHA PRESS Kategori Lomba Cerpen. Mencari tulisan yang inspiratif, tidak mengandung konten pornografi dan sadisme, tidak boleh bertentangan dengan syariat Islam, mengandung unsur pencerahan yang kuat, tidak mengandung unsur SARA, eksplorasi tema yang mendalam, ide-ide baru yang kreatif, dan pemilihan bahasa yang indah pada 10 April 2015. Lolos kategori 10 Finalis (langsung otomatis dikontrak) dari 338 peserta yang rata- rata adalah top writer dengan naskah sekitar 500, karena satu peserta ada yang kirim s.d 8 naskah. Pemenang diumumkan dalam acara "TALK SHOW : Berkarya untuk Madura" bersama Oky Setiana Dewi (Penulis & Artis) sekaligus Launching Penerbit Sakha Press bertempat di Gedung Multicentre STAIN Pamekasan.


    Mei 2015, tahap dummy via Alif Gemilang Pressindo, yang akan diajukan ke Gramedia. Akan dicetak 1.000 eksemplar. Mayor ter-display di 130 Toko Buku Gramedia, Kurnia Agung, dan Togamas seluruh Indonesia.


    Versi dummy dipending oleh Gramedia, akhirnya diikutkan lomba di kwikku saja.

    Kunjungi blog saya juga ya, Kak:
    https://pokokilmu.blogspot.com/2020/05/bocah-angin.html

    ReplyDelete
  2. Ini deadline nya udah lewat, ada lomba meulis novel baru lagi gak ya kira-kira? Pingin ikut, ya iseng cari pengalaman aja sih

    ReplyDelete