Friday, January 24, 2020

Menilik Poster Juara NYIA

Keseruan Finalis NYIA ketemu Teman Baru. Doc. Pribadi
Assalamualaikum, Wr. Wb.


Salam sukses and sehat selalu untuk seluruh sobat pejuang prestasi dimanapun berada. Nah kali ini Mimin hanya akan menyampaikan beberapa gambar poster ni gaezz. 

“Lah poster?”

“Poster apaan Min?”

Hehe poster kali ini pasti kalian nantikan, terkhusus bagi kalian maniak lomba penelitian. Lebih khusus lagi bagi kalian yang telah berkali kali nyoba mengikuti kompetisi ilmiah yang diselenggarakan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) namun belum berhasil, atau sudah lolos menjadi finalis namun belum pernah menang. Kompetisi ilmiah paling bergengsi bagi remaja di Indonesia yang diselenggarakan dalam tiap tahunnya ini biasa dibuka di bulan Februari / Maret dengan pelaksanaan lomba sekitar bulan September/Oktober dalam setiap tahunnya. Tukan cukup panjang jedanya mengingat sangat bergengsinya untuk itu bukan sekedar penelitian yang main-main yang bisa lolos ke sana. Dalam setiap tahunnya 50 Finalis akan di undang dan mendapat fasilitas geratis selama kegiatan lomba berlangsung (4-5 hari). 

Yup Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) dan National Young Inventor Awards (NYIA). Nah kembali ke poster, kali ini Mimin akan bagikan poster NYIA yang mimin dapatkan saat mengatar final lomba tersebut tahun 2019 kemarin. Simak nie gaezz posternya agar kalian bisa mendapatkan inspirasi dan gambaran bagai mana agar bisa tembus ke sana tahun ini.


1. Juara 1


Nano Extractor, Alat Rumah Tangga Pengekstrak Herbal Kualitas Tinggi dengan Proses Suhu Rendah Yang Dicapai melalui Teknik Getar Ultrasonik pada Tekanan Vakum Menggunakan Kendali Mikrokontroler Berbasis Aplikasi Android. (Faustina Amelia dan Imanuellenfa Tantiara Glory - SMA Regina Pacis Bogor)
doc. Pribadi


2. Juara 2

"AUTICS": Autocharging Thermoelectric Solar sebagai Inovasi Charger Handphone Dual Sumber dengan Memanfaatkan Panas Buang Kendaraan Bermotor. (Jasmine Shafa Kurnia dan Adlina Khairina Hisaanah - Zamzam Syifa Broading School)


doc. Pribadi



3. Juara 3

"Garpu Volta" (Garpu Tanah Ajaib Pembangkit Listrik). (Marcelia Sekar Ageng Perdana dan Shabrina Azadirach Putri - SMAIT Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto)


doc. Pribadi

4. Harapan 1


Alat Perawat, Penyiram, Pemupuk, dan Penjaga Kebutuhan Cabai Secara Otomatis. (Sandi Pamungkas - SMAN 1 Bunguran Timur) 


doc. Pribadi


5. Harapan 2

SWAPS Smart Waste Plastic System. (Dyfany Aurariel Syahda dan Ninis Dyah Yulianingsih - SMAN 1 Kediri) 


doc. Pribadi



6. Harapan 3

Say No Smoking Detector. (Muhammad Rasyid Albanna - SD Muhammadiyah Kandang Panjang)


doc. Pribadi


Tu kan gaezz keren-keren kan karya mereka?


Yupp, kalian pastinya juga bisa berkarya seperti mereka. yuk mumpung masih panjang waktunya segera bentuk tim dan persiapkan karya terbaikmu ya gaezz. Semoga tahun ini kalian juaranya. Aamiin. 


Ingat juga selalu pantau terus web  www.lombainternasional.info  ya gaezz untuk selalu mendapatkan tips dan up date informasi seputar kompetisi lokal - internasional terkini. Dan tentu jangan lupa pula share keteman-teman kalian yak, agar mereka juga lebih semangat lagi untuk selalu berkolaborasi dan berkompetisi demi kemajuan negeri kita tercinta Indonesia. Ok terimakasih atas semua dukungannya, salam sehat dan sukses selalu untuk kita semua!


“Bukan Kemenangan yang Utama, namun nilai Perjuangan dan kesabaran kita untuk menuju kesana yang akan lebih membentuk diri kita.”




No comments:

Post a Comment