Monday, January 13, 2020

Writingthon #6: Jelajah Sumedang Berhadiah 35Juta

flyer Writingthon Sumedang Sumber: ig @bitread.id
Assalamualaikum wr. wb.
Salam sukses dan sehat selalu buat seluruh sobat pejuang prestasi dimanapun berada! Kali ini Mimin akan menginfokan berkaitan dengan lomba menulis nie gaezz. Yup Writingthon jelajah Sumedang, sudah kali ke-6 lho gaezz Writingthon ini diselenggarakan. Hehe menjadi alumni pemenang Writingthon #1 tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Mimin, dan tentu kalian juga harus bisa merasakan kebahagiaan itu yak. Jalan-jalan / jelajah, buat tulisan pulang bawa uang, uppps enak bukan? Nah untuk itu siapkan segera diri kalian gaezz untuk mengikuti event keren ini.

Selayaknya Hackethon, dalam Writingthon ini kita juga dituntut bekerja dalam tim dan menyelesaikan tantangan dalam bentuk tulisan bergenre popular dalam waktu singkat ya gaezz. So tenaga pikira dan ide yang brilian sangatlah diperlukan untuk menuangkan apa yang telah diamati dilapangan menjadi sebuah tulisan popular yang enak dibaca oleh siapa saja. Nah menantang kan?
Nah untuk venue Writingthon #6 ini merupakan routshow Writingthon jelajah Jawa Barat yang sebelumnya diakhir tahun kemarin diadakan di kota Garut. Ya Sumedang. Tentu pelajari baik dari segi budaya, sejarah, wisata, potensi maupun apa saja yang bisa kalian angkat sebagai bahan tulisan yang biasa dijadikan sebagai salah satu syarat mengikuti seleksi Writingthon ini ya gaezzz. Ingat saingan kalian seluruh Indonesia ya gaezz, tercatat ribuan peserta yang mengikuti seleksi kegiatan ini di Writingthon sebelumnya lho gaezz, hehe termasuk seluruh alumni Writingthon sebelumnya. So siapkan ide terbaikmu gaez untuk bisa lolos menjadi peserta Writingthon jelajah Sumedang ini ya gaezz.

Siapa saja sih yang bisa ikut event ini?



Ingat apapun profesi kalian tetap boleh mengikuti seleksi event ini ya gaezz, tapi dengan catatan haruslah memiliki blog pribadi, mengingat di seleksi sebelum-sebelumnya artikel sebagai bahan seleksi haruslah di upload di blog atau minimal facebook. Serta twibbon yang harus kalian upload ke instagram/facebook dengan hastag yang telah ditentukan. tentu dengan batasan usia 19-50 tahun.

Sub Tema Tulisan

·        Destinasi Wisata Sumedang
·        Potensi Ekonomi Kreatif Sumedang

Ketentuan Tulisan

1.     Peserta wajib memilih satu sub tema/kategori.
2.     Tulisan yang dikirimkan merupakan karya orisinal, bukan plagiat atau saduran.
3.     Tulisan tidak sedang diikutsertakan pada perlombaan lain.
4.     Tulisan yang dikirimkan harus mencantumkan sumber rujukan atau referensi.
5.     Tulisan yang diikutsertakan dalam kompetisi merupakan tanggung jawab peserta. Panitia tidak melayani segala bentuk tuntutan dari pihak mana pun sehubungan dengan obyek gambar atau tulisan yang digunakan oleh peserta.
6.     Tulisan dibuat dengan gaya feature dalam bahasa Indonesia yang baik tetapi tetap mempertahankan kualitas informasi yang disajikan (panjang artikel 1.500-2.000 kata. Dapat disertai ilustrasi berupa foto atau grafis yang langsung disalin ke dalam teks).




Lantas kapan pelaksanaanya min?

Hehe ga sabaran amat sih, pengen segera ikut aja!

Nah catat yak timeline berikut:

(Diperpanjang sampai 27 Februari 2020)

Pendaftaran dan Seleksi : 13 januari – 17 Februari 2020
Pengumuman                  : 22 Februari 2020
Karantina / Pelaksanaan  : 27 Februari – 1 Maret 2020

Hadiah

Nah lho, ini juga kan yang kalian tunggu-tunggu? Event kali ini memiliki total hadiah yang cukup besah nie gaezzz 35 Juta untuk 15 Pemenang gaezz + traveling dan akomodasi selama karantina. 

Info dan pendaftaran

Untuk Info dan pendaftaran silahkan klik link dibawah ini:


Sumber: Beadread

Nah jangan sampai ketinggalan ya gaezzz. Semangat berkarya selalu yak!
Ingat selalu pantau terus web  www.lombainternasional.info  ya gaezz untuk selalu mendapatkan tips dan up date informasi seputar kompetisi lokal - internasional terkini. Dan tentu jangan lupa pula share keteman-teman kalian yak, agar mereka juga lebih semangat lagi untuk selalu berkolaborasi dan berkompetisi untuk kemajuan negri kita tercinta Indonesia. Ok terimakasih atas semua dukungannya, salam sehat dan sukses selalu untuk kita semua!

“Bukan Kemenangan yang Utama, namun nilai Perjuangan dan kesabaran kita untuk menuju kesana yang akan lebih membentuk diri kita.”

4 comments:

  1. Tautannya susah dibuka, Teh. Tulisan buat seleksi dikirim ke mana, Teh? Apa cukup diposting di blog? Makasih sebelumnya🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. di tautan bit.ly/Writingthon ka, cukup diposting di blog atau facebook kita ka...nanti di form pendaftaran kita tinggal copykan link kita. coba masuk dulu ke link bit.ly/Writingthon ka

      Delete
  2. Replies
    1. Bisa ka, di tautan bit.ly/Writingthon ka, cukup diposting di blog atau facebook kita ka...nanti di form pendaftaran kita tinggal copykan link kita. coba masuk dulu ke link bit.ly/Writingthon ka

      Delete